CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, 17 Agustus 2008

17-an

Simple bgt kata ”17-an” tersebut. But, apa kita tau makna sesungguhnya yang terkandung dalam kata “17-an” tsb?? Bukan cuma memperingati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 saja maknanya..

17 Agustus adalah peringatan tanggal diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia. Merdeka adalah kata kuncinya. Sadarkah kita klo kita sudah merdeka??? Harus! Kita harus sadar.

Yah, itu maknanya, selain memperingati hari kemerdekaan bangsa kita tercinta, kita diingatkan lagi klo kita sudah merdeka dan harus bisa menjadi someone yang bebas. Bukan bebas bermain kapan saja, bukan bebas pergi kemana saja, bukan bebas bertingkah seperti apapun sesuai yang kita inginkan. Tapi bebas dari “penjajahan”.

Penjajahan dalam tanda petik itu tentunya bisa kita artikan sendiri. Misalnya saja: kita lebih bangga klo pake barang2 merk luar negeri seperti baju, celana, perfume, dst. Kalo pake barang Indonesia bangsa sendiri, ngaku2nya buatan luar negeri, iya bukan?? ndak cuma itu, banyak juga penduduk Indo yg kecanduan narkoba,dst. Kalo kecanduan gt, apa mereka bisa dibilang merdeka??ha??
Kenapa bisa begitu? Kita bisa menjawab sendiri dalam hati.

So, jadi manusia yang benar2 “merdeka”!

0 komentar: