CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, 20 April 2009

SMOKING vs bible ??




Hal merokok masih menjadi perdebatan di antara masyarakat. Pro dan kontra masalah merokok tentu banyak timbul.

Dari segi kesehatan, tentu merokok tidaklah sehat. Karena merokok menjadi faktor resiko timbulnya berbagai penyakit mematikan. Tapi banyak yang berkata : “Tubuh ini kan badanku sendiri, apa urusannya orang lain ikut campur?

Dalam alkitab memang tidak ada tertulis :”Dilarang merokok”, yang pasti ada malah di POM bensin. Firman Tuhan yang menunjukkan bahwa kita anak2 Tuhan dilarang merokok adalah 1 korintus 6 : 19a, yang berkata bahwa tubuh [badan] kita adalah bait [rumah] Roh Kudus. Bila tubuh kita adalah tempat tinggal Roh Tuhan, apakah kira-kira Dia senang dipenuhi asap rokok?

Lebih lanjut di 1 korintus 6 : 19b juga menyatakan bahwa kita bukan milik kita sendiri karena kita sudah dibeli oleh Allah. Ditambah lagi ayat 20 berkata, “Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!
Jika kita memahami prinsip ini, kita tidak bisa berkata seperti di atas :”Inikan badanku sendiri ...”

Ada dua ayat lagi dalam firman Tuhan yang juga merujuk pada hal merokok, yaitu:
1 korintus 10:23 = “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun. Apakah rokok membangun? Jawabnya : tidak, justru merontokkan
1 korintus 6:12 = “Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.” Apakah rokok memperhamba? Jawabnya: ya, karena membuat perokok tidak bisa lepas dari rokoknya.

Dengan fakta dan firman Tuhan di atas, kita jadi memiliki alasan yang lebih jelas untuk melepaskan rokok dari kehidupan kita. Dan ingatlah, saat kita tidak mampu, ada Roh Kudus yaitu Roh Allah sendiri yang akan membuat kita mampu, asal kita mau. Amin.

0 komentar: